Penuhi Hak Pekerja Perempuan, Garudafood Borong 2 Penghargaan Kemenkes

Penuhi Hak Pekerja Perempuan, Garudafood Borong 2 Penghargaan Kemenkes
Garudafood memboyong dua pengharapan Kemenkes atas upayanya memenuhi hak-hak pekerja perempuan. Foto dok. Garudafood

jpnn.com, JAKARTA - Suasana tempat kerja di kantor, pabrik atau perusahaan memiliki peran krusial untuk memenuhi dan melindungi hak pekerja perempuan agar memiliki kesempatan sama dengan laki-laki.

Pemenuhan hak-hak tersebut juga akan meningkatkan produktivitas karyawan di perusahaan.

Terkait hal itu, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menggelar program Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP) sebagai upaya mewujudkan pemenuhan hak-hak perempuan di tempat kerja agar produktivitasnya meningkat.

Beberapa program dalam GP2SP meliputi ASI di tempat kerja atau ruang laktasi, kesehatan reproduksi, pencegahan penyakit, gizi pekerja, dan pengendalian lingkungan kerja.

Kemenkes juga memberikan penghargaan Mitra Bakti Husada kepada perusahaan yang telah berkomitmen melaksanakan Program GP2SP.

Seperti kepada PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) yang berhasil memboyong dua penghargaan sekaligus, yakni melalui kantor pusat Jakarta dan business unit Gresik, Jawa Timur.

"Melalui GP2SP, kami mendukung gerakan nasional untuk menjadikan pekerja perempuan lebih sehat dan produktif,” ujar Head of Human Capital & General Affair Garudafood Andika Rajasa, di Jakarta, Kamis (17/11).

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Sekjen Kemenkes Kunta Wibawa Dasa Nugraha kepada Head of Human Capital & General Affair Garudafood Andika Rajasa dan Cyril Patric Mamahit, Business Unit Head Gresik Garudafood 

Garudafood memboyong dua penghargaan Kemenkes atas upayanya memenuhi hak-hak pekerja perempuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News