Penuhi Kebutuhan Masyarakat Untuk Salat IdulFitri, PLN Siapkan Layanan Pasang Sementara

Penuhi Kebutuhan Masyarakat Untuk Salat IdulFitri, PLN Siapkan Layanan Pasang Sementara
Penyambungan sementara atau yang sering dikenal masyarakat sebagai loss strom atau loss watt ini untuk kebutuhan listrik daya besar yang bersifat tidak permanen. Foto dok PLN

jpnn.com, JAKARTA - PT PLN (Persero) menyiapkan layanan penyambungan sementara guna mendukung kebutuhan masyarakat yang melakukan Salat IdulFitri 1443 H.

Layanan ini digunakan untuk kegiatan tertentu yang membutuhkan daya listrik yang lebih besar.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Diah Ayu Permatasari menjelaskan layanan ini bisa digunakan atas permintaan pelanggan dan bersifat tidak berkelanjutan.

“Penyambungan Sementara atau yang sering dikenal masyarakat sebagai loss strom atau loss watt ini adalah jawaban PLN untuk kebutuhan listrik daya besar yang bersifat tidak permanen. Pelanggan dapat menyampaikan permintaan sambungan sementara dengan datang ke kantor PLN setempat maupun melalui aplikasi PLN Mobile,” jelas Diah.

Untuk layanan melalui PLN Mobile, pelanggan tinggal memilih fitur penyambungan sementara dan memilih ID Pelanggan yang akan diperbesar dayanya dan memasukan titik lokasi pelanggan.

Setelah itu melengkapi data-data yang dibutuhkan untuk pengajuan penyambungan sementaranya.

Terkait cara pembayaran, PLN sudah memberi kemudahan kepada pelanggan dengan melakukan pembayaran melalui PLN Mobile atau melalui Payment Point On Line Bank terdekat.

Dengan begitu, proses permohonan penyambungan sementara melalui PLN Mobile jadi lebih mudah.

Ini merupakan jawaban PLN untuk kebutuhan listrik daya besar yang bersifat tidak permanen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News