Penuhi Kebutuhan Mobil Listrik, Astra Otoparts Siap Hadirkan SPKLU di Seluruh Gerai Ini

Penuhi Kebutuhan Mobil Listrik, Astra Otoparts Siap Hadirkan SPKLU di Seluruh Gerai Ini
ilustrasi, Astra Otoparts bakal menghadirkan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di setiap gerai ini. . Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - PT Astra Otoparts Tbk (Auto) bakal melakukan pengadaan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di setiap layanan bengkel modern miliknya, yakni Astra Otoservice.

SPKLU yang diberi nama Astra Otopower itu dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang memiliki kendaraan listrik.

Retail Operation Division Head PT Astra Otoparts Tbk David Anthonius mengatakan mesin pengisian kendaraan listrik itu dirancang sendiri oleh tim divisi engineering develompent center (EDC)

Menurut dia, stasiuan pengisian kendaraan listrik itu bisa digunakan untuk semuan mobil yang dijual di Indonesia.

"Sekarang SPKLU itu ada di Menara Astra nantinya bisa digunakan untuk semua mobil listrik," kata David di sela acara Media Tour Astra Otoservice Serpong, BSD, Tangerang, Kamis (17/11).

Dia menambahkan, saat ini mesin tersebut sudah digunakan di Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali.

Menurut pria berkacamata tersebut, pihaknya akan memasang SPKLU itu tidak hanya di Astra Otoservice, tetapi di beberapa area di Jakarta.

Hanya saja, dia tidak memerinci lokasi mana saja yang akan dipasang mesin kendaraan listrik itu.

Astra Otoparts bakal menghadirkan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di setiap gerai ini. Cek nih daftarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News