Penumpang Bus Melonjak 100 Persen

Penumpang Bus Melonjak 100 Persen
Penumpang Bus Melonjak 100 Persen
PANGKALAN BUN – Jelang Natal dan tahun baru 2011, sejumlah perusahaan jasa angkutan darat mulai kebanjiran penumpang. Lonjakan begitu terasa, khususnya pada armada bus trayek Pangkalan Bun - Palangkaraya dan juga Pangkalan Bun – Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), pulang pergi.

“Sudah sejak tanggal 20 (Desember) lalu, kenaikan mulai terlihat. Baik jurusan Pangkalan Bun - Palangkaraya, maupun sebaliknya Palangkaraya - Pangkalan Bun, sama-sama sudah mulai naik,” ujar pemilik PO Logos Yudie.

Menurutnya, kenaikan saat ini mencapai seratus persen, dari 15 armada bus besar dan kecil. Jika sebelumnya pada hari-hari biasa jumlah penumpang hanya sekitar 100 sampai 150 penumpang dalam sekali keberangkatan, tetapi untuk saat ini bisa mencapai 200 orang penumpang sekali berangkat. “Demikian juga bus yang dari Palangkaraya menuju ke sini," ujar pengusaha armada yang juga berprofesi sebagai guru itu.

Kondisi yang sama juga dialami oleh armada bus lainnya, seperti PO Candi Agung dan Yessoe. "Sudah mulai banyak penumpangnya mas. Malah untuk hari ini (23/12) sudah penuh,” ujar Irma, seorang calon penumpang bus Yessoe di Pangkalan Bun, yang mengaku hanya mendapat tiket cadangan.

PANGKALAN BUN – Jelang Natal dan tahun baru 2011, sejumlah perusahaan jasa angkutan darat mulai kebanjiran penumpang. Lonjakan begitu terasa,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News