Penumpang Full, Tambah Penumpang, Longboat Terbalik

Penumpang Full, Tambah Penumpang, Longboat Terbalik
Kondisi Longboat yang terbalik di Kubu Raya/ Foto: Rakyat Kalbar

jpnn.com - KUBU RAYA- Long Longboat Indo Kapuas Express jurusan Padang Tikar-Rasau Jaya, mengalami kecelakaan tunggal di daerah Kubu Raya, Minggu (13/12). Dari total 53 orang penumpang 39 orang dinyatakan selamat, 4 orang meninggal dan 10 lainnya hilang. 

Kecelakaan itu terjadi setelah long boat menabrak potongan kayu berukuran sekitar 1,5 meter. Memang, potongan kayu di perairan yang menjadi jalur long boat dipenuhi sampah-sampah potongan kayu.

"Setelah menabrak kayu, driver banting stir ke kanan. Air masuk semua ke dalam dan longboat terbalik di Olak-olak Pinang", kata Lufti, salah seorang korban selamat saat ditemui Rakyat Kalbar (grup JPNN) dalam keadaan luka di Puskesmas.

Lutfi merupakan warga Pulau Jawa yang bekerja di Padang Tikar. Dia dan istri beserta dua anaknya menumpang long boat hendak pulang ke kampung halaman.  "Penumpang full. Sudah begitu nambah penumpang lagi," paparnya.

Dia dan istrinya terlihat lemas di tempat pembaringan Puskesmas, sambil pilu memikirkan kedua anaknya yang belum ditemukan. "Dua anak saya masih TK (taman kanak-kanak), belum ditemukan," lirihnya berlinang air mata. (rakyat kalbar/dkk/jpnn)


KUBU RAYA- Long Longboat Indo Kapuas Express jurusan Padang Tikar-Rasau Jaya, mengalami kecelakaan tunggal di daerah Kubu Raya, Minggu (13/12). Dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News