Penumpang KA ke Jogja Membludak

Penumpang KA ke Jogja Membludak
Penumpang KA ke Jogja Membludak
JAKARTA - Pasca letusan dahsyat Merapi, Jumat (5/11) dini hari, arus transportasi dari Jakarta menuju Jogjakarta mengalami peningkatan drastis. Bahkan tiket Kereta Api (KA) kelas eksekutif, ekonomi dan bisnis yang menuju ke arah Jogjakarta, ludes terjual.

Selain dari pemesan tiket sejak pagi, lonjakan penumpang ini berasal dari ratusan penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, yang memang telah membatalkan seluruh penerbangan dari dan menuju Jogjakarta, Jumat siang. Akibatnya, ribuan calon penumpang pun sejak pagi sudah memadati Stasiun Gambir, Jakarta.

"Tadi pagi sudah siap-siap berangkat naik pesawat. Tapi, siang tadi semua penerbangan dibatalkan. Karena itu kami langsung menuju Gambir. Tapi sampai di sini katanya tiket sudah habis semua," kata Aryo, seorang calon penumpang asal Jogjakarta, kepada JPNN.

Aryo mengaku memutuskan pulang (ke Jogja), karena khawatir dengan kondisi keluarganya yang berada di wilayah Kaliurang. Kawasan Kaliurang sendiri termasuk kawasan yang kini masuk zona awas Merapi. Alasan melihat langsung kondisi keluarga di kampung halaman itu, juga menjadi alasan sejumlah besar calon penumpang KA lainnya yang mengular di Stasiun Gambir.

JAKARTA - Pasca letusan dahsyat Merapi, Jumat (5/11) dini hari, arus transportasi dari Jakarta menuju Jogjakarta mengalami peningkatan drastis. Bahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News