Penumpang KM Bukit Siguntang Jatuh ke Laut Saat Kapal Berlayar di Perairan Sulsel

Penumpang KM Bukit Siguntang Jatuh ke Laut Saat Kapal Berlayar di Perairan Sulsel
KM Bukit Siguntang. FOTO: ANTARA/HO-pelni.co.id

jpnn.com, KUPANG - Seorang penumpang KM Bukit Siguntang dilaporkan terjatuh di laut sekitar wilayah perairan Sulawesi Selatan saat pelayaran dari Makassar menuju Maumere, Minggu (5/1) sekitar pukul 10.00 WITA.

Kepala Kantor SAR Maumere I Putu Sudayana kepada Antara, Senin (6/1), membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Ia menjelaskan bahwa lokasi kejadiannya masih di wilayah perairan Sulawesi Selatan, sehingga SAR Makassar yang lebih berwenang untuk melakukan pencarian.

Pihak SAR Makassar, kata dia, telah membuat maklumat pelayaran untuk diumumkan ke seluruh kapal yang melalui jalur di sekitar lokasi jatuhnya korban untuk melakukan evakuasi apabila menemukan korban.

“Belum diketahui identitas korban karena informasi yang kami peroleh korban belum ditemukan melalui pencarian pihak SAR Makassar,” katanya.

Sudayana mengakui kondisi cuaca yang ekstrem, berupa angin kencang dan gelombang tinggi, menjadi tantangan utama dalam upaya pencarian korban.

Dia menambahkan kondisi cuaca ekstrim itu juga disampaikan langsung kapten KM Bukit Siguntang saat dilakukan koordinasi bersama pihak Pelni dan KSOP, setelah kejadian tersebut.

BACA JUGA: Buaya Ini Selalu Resahkan Warga, Ukurannya Besar Sekali, Nih Fotonya

Seorang penumpang KM Bukit Siguntang dilaporkan terjatuh di laut sekitar wilayah perairan Sulawesi Selatan saat pelayaran dari Makassar menuju Maumere, Minggu (5/1) sekitar pukul 10.00 WITA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News