Penumpang Melonjak, Dishub Tambah Kapal

Penumpang Melonjak, Dishub Tambah Kapal
Penumpang Melonjak, Dishub Tambah Kapal
SURABAYA - Menjelang Lebaran tahun ini, Pemprov Jatim segera mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang di pelabuhan. Untuk angkutan Lebaran, pemprov melalui Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (Dishub & LLAJ) Jatim akan menambah angkutan penyeberangan.

Kepala Bidang Angkutan Sungai, Danau, Penyeberangan, dan Kereta (ASDP) Dishub Jatim Isa Ansori menegaskan akan menambah kapal untuk beroperasi di dua pelabuhan penyeberangan, yaitu Ujung-Kamal dan Ketapang-Gilimanuk.

Penambahan tersebut terdiri atas enam kapal yang beroperasi untuk rute penyeberangan Ujung-Kamal. Selanjutnya, 39 kapal stand by untuk rute Ketapang-Gilimanuk.  "Kalau sampai kurang, rencana untuk Ketapang-Gilimanuk bisa ditambah satu kapal lagi," jelas Isa Ansori, Senin (22/7). Selain itu, untuk Ujung-Kamal, dibuka pelayanan penyeberangan yang melayani rute Jangkar-Kalianget-Sapudi-Raas dan kembali ke Jangkar lagi.

Jadwal pengoperasian kapal-kapal tersebut, menurut Isa, bakal mengikuti eskalasi penumpang selama arus mudik-balik Lebaran. Karena itu, dia tidak bisa menetapkan kapan pastinya kapal tersebut beroperasi. "Saat lonjakan penumpang tinggi, kapal segera dioperasikan," imbuhnya.

SURABAYA - Menjelang Lebaran tahun ini, Pemprov Jatim segera mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang di pelabuhan. Untuk angkutan Lebaran, pemprov

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News