Penumpang Positif Covid-19 Lolos Naik Pesawat, Baidowi Sentil Angkasa Pura I

Penumpang Positif Covid-19 Lolos Naik Pesawat, Baidowi Sentil Angkasa Pura I
Anggota Komisi VI DPR RI Achmad Baidowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Achmad Baidowi menyentil pihak Angkasa Pura I atas lolosnya penumpang positif Covid-19 di Bandara Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah.

Diketahui, seorang penumpang yang telah terkonfirmasi Covid-19 itu lolos naik pesawat dan ikut dalam penerbangan menuju Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Fraksi PPP menyesalkan dan menyayangkan lolosnya penumpang positif covid-19 d Bandara Ahmad Yani Semarang bahkan sampai terbang hingga ke Pangkalan Bun," uca[ Baidowi di Jakarta, Jumat (7/5).

Awiek -panggilan Baidowi menyebut kejadian itu merupakan kelalaian Angkasa Pura I Cabang Semarang selaku pengelola bandara dalam mengawasi pergerakan penumpang.

"Oleh karena itu harus dilakukan evaluasi menyeluruh di seluruh bandara yang dikelola AP I, khususnya dalam pengawasan pergerakan penumpang. Kementerian BUMN harus menegur pihak AP I yang lalai," ujar Awiek.

Sekretaris Fraksi PPP DPR itu juga menegaskan lemahnya pengawasan dari Satgas Covid-19 harus menjadi bahan evaluasi bersama jangan sampai kejadian tersebut berulang.

Pascakejadian itu, kata Awiek, harus dipastikan semua orang yang terlibat kontak dengan pasien positif itu harus dilakukan tracking.

"Pasien positif harus dikarantina dan diberikan tindakan efek jera agar tidak terulang. Karena tindakannya sudah merugikan masyarakat," pungkas wakil ketua Baleg DPR itu. (fat/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Seorang calon penumpang yang positif Covid-19 lolos naik pesawat dari Semarang ke Pangkalan Bun, Kalteng.