Kamis, 20 September 2018 – 23:37 WIB

Penumpang Transjabodetabek Premium Langsung Meningkat

Senin, 12 Maret 2018 – 23:44 WIB
Penumpang Transjabodetabek Premium Langsung Meningkat - JPNN.COM

jpnn.com, BEKASI - Penumpang Bus Transjabodetabek meningkat pascadiberlakukan sistem ganjil-genap di Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat dan Bekasi Timur, Senin (12/3).

Peningkatan penumpang terjadi dari arah Kota Bekasi ke arah DKI Jakarta sejak pagi maupun arah sebaliknya pada sore hari. Hal ini disampaikan pengemudi bus bernama Hari Permana.

“Biasanya hanya sekitar 15 orang. Sekarang bus bertambah, penumpang juga ikut bertambah,” kata Hari.

Hari menjelaskan, lima pemberangkatan Transjabodetabek dari Mega Bekasi City sejak pukul 05.00 WIB maupun arah sebaliknya sore ini, rata-rata bus menampung sekitar 20 orang.

Waktu perjalanan pun cukup memakan waktu 70 menit hingga 90 menit sampai ke tujuan. Mengingat, masa sosialisasi bus di kawal oleh kepolisian.

“Setelah masa uji coba, perjalanan sama saja dengan angkutan lain, tapi kini akan dikawal kembali, sehingga waktu tempuh bisa terjamin lagi kepastiannya,” katanya.

Menurutnya, dalam perjalanan Bekasi-Jakarta dan arah sebaliknya, titik kemacetan parah yang selalu dihadapi setiap hari adalah simpang Halim karena pertemuan kendaraan dari sejumlah arah.

“Biasanya di Halim sampai Kuningan macetnya,” kata dia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar