Aman, Bus Transjabodetabek Premium Berangkat Setiap 10 Menit

Aman, Bus Transjabodetabek Premium Berangkat Setiap 10 Menit
Transjabodetabek. Foto IST

jpnn.com, BEKASI - Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono, memastikan durasi keberangkatan Bus Transjabodetabek Premium akan berjalan setiap 10 menit dari 60 unit bus yang disediakan.

Bus tersebut tersedia di empat lokasi, yakni Summarecon, Mega City, Grand Dhika, dan Bekasi Trade Center dengan durasi keberangkatan tiap 10 menit.

Menurut Bambang, kondisi di ruas Cikampek saat ini sudah gawat darurat karena sudah tidak bisa menampung jumlah kendaraan.

Untuk menjamin ketepatan waktu perjalanan dari Bekasi ke Jakarta, BPTJ bersama Jasa Marga dan Kepolisian menyediakan jalur khsusus bus di jalan tol.

“Dengan beralih ke transportasi umum, sistem ganjil-genap yang bisa mengurangi kepadatan serta dibuatnya jalur khusus bus, masyarakat bisa hadir di kantor tepat waktu dengan kondisi fresh, sehingga mereka bisa bekerja optimal,” harapnya.

Pemerintah telah menyiapkan bus Taransjabodetabek Premium dan titik keberangkatannya arah Jakarta dengan tarif Rp 20 ribu per orang, yakni di gerbang tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur.

Tarif bus lebih mahal dibanding angkutan umum lain karena fasilitas yang ditawarkan cukup berkelas. Di mana bus dilengkapi televisi, charger gawai, Wi-Fi gratis dan kamera CCTV sebagai pengamanan. (kub/gob)


Bus Transjabodetabek Premium tersedia di empat lokasi, yakni Summarecon, Mega City, Grand Dhika, dan Bekasi Trade Center.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News