Penuntasan Stunting dan UMKM, Program Strategis untuk Perempuan dari Prabowo-Gibran

Penuntasan Stunting dan UMKM, Program Strategis untuk Perempuan dari Prabowo-Gibran
Komandan TKN Pink Fanta, Suci Suaib Saenong mengatakan penuntasan stunting dan pemberdayaan UMKM menjadi dua isu strategis perempuan yang dibawa Prabowo-Gibran dalam Talk Show Pink Fanta di Markas TKN Fanta HQ, Jakarta, Minggu (24/12). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) pemilih muda cluster perempuan (Pink Fanta) Prabowo-Gibran, Suci Suaib Saenong mengatakan penuntasan stunting dan pemberdayaan UMKM menjadi dua isu strategis bagi perempuan yang dibawa capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Hal itu disampaikan Suci dalam Talk Show Pink Fanta di Markas TKN Fanta HQ, Jakarta, Minggu (24/12)

"Kekurangan Indonesia ini adalah tentang pencegahan stunting yang belum maksimal. Lalu, investasi yang masuk di Indonesia itu berdampak pada kami pelaku UMKM di daerah. Dan ini yang dijanjikan Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk melanjutkan itu," kata Suci.

Suci mengatakan program pencegahan stuntuing yang dibawa Prabowo-Gibran berupa pemberian nutrisi bagi ibu hamil hingga pemberian makan siang dan susu gratis bagi siswa sekolah dan santri akan membawa dampak positif bagi perempuan dan pelaku UMKM. 

"Sangat berdampak karena itu produk lokal dan akan dibeli, susu, telur, itu dibeli dari UMKM di daerah tersebut. Pasti warung-warung laku, dan itu yang sangat terbantu di daerah. Bukan soal UMKM saja, melainkan kesehatan masyarakat juga terjamin," lanjutnya. 

Dia juga mengatakan kesuksesan Indonesia menyiapkan generasi emas berada di tangan perempuan. Pasalnya, dari rahim perempuan anak-anak menerima pendidikan pertamanya. 

Suci mengajak para perempuan untuk memilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 karena memiliki program kerja yang peduli pada kepentingan perempuan. 

"Program-program untuk mendukung perempuan itu juga adalah di paslon nomor dua. Inilah yang kita tegaskan kepada perempuan-perempuan di Indonesia bahwa pilih calon yang mengutamakan perempuan," pungkas Suci.(mcr8/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Komandan TKN Pink Fanta, Suci Suaib Saenong mengatakan penuntasan stunting dan pemberdayaan UMKM menjadi dua isu strategis perempuan yang dibawa Prabowo-Gibran


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News