Penutupan Bandara Adi Sutjipto Diperpanjang

Penutupan Bandara Adi Sutjipto Diperpanjang
Penutupan Bandara Adi Sutjipto Diperpanjang
JAKARTA - Pemerintah memperpanjang penutupan Bandara Adi Sutjipto Jogjakarta hingga 20 November 2010. Dirjen Perhubungan Udara Herry Bakti S Gumay, mengatakan, perpanjangan penutupan itu dibuktikan dengan keluarnya Notam (Notice to Airmen) baru yang menggantikan Notam No.B1970 yang habis masa berlakunya Senin (15/11) pukul 18.00 Wib.

Keputusan perpanjangan itu karena erupsi Merapi masih tinggi. Hembusan angin condong ke arah barat dan selatan. Berdasar data yang disampaikan Badan Geologi, Merapi kembali beraktivitas pada pukul 06.00 Wib, Senin (15/11). 

Keputusan perpanjangan penutupan bandara itu diperkuat pula oleh data SIGMET (Significant Meteorological Information) dari BMKG, serta penerbitan ASTHAM dari VAAC (Volcanic Ash Advisory Centres) Darwin pukul 07.00 Wib.

"Masih adanya semburan debu vulkanik dari Merapi di atas Jawa Tengah, dikhawatirkan mengganggu jalu penerbangan dari dan ke bandara Adi Sutjipto Jogjakarta," kata Herry.

JAKARTA - Pemerintah memperpanjang penutupan Bandara Adi Sutjipto Jogjakarta hingga 20 November 2010. Dirjen Perhubungan Udara Herry Bakti S Gumay,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News