Penyaluran BBM Melalui Pipa Dihentikan PascaKebakaran di Tol Padalarang

Penyaluran BBM Melalui Pipa Dihentikan PascaKebakaran di Tol Padalarang
Kebakaran pipa minyak di area KM 129 Tol Purbaleunyi, Kota Cimahi, Selasa (22/10). Foto: Bagus Ahmad Rizaldi/Antara

jpnn.com, CIMAHI - VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyatakan kebakaran yang terjadi di sekitar pipa BBM di samping jalur tol Padalarang KM 130 telah padam pada pukul 17.20 WIB, Selasa (22/10).

Fajriyah menjelaskan kebakaran sebelumnya terjadi pada pipa milik Pertamina yang mengalirkan BBM dari Terminal BBM Ujung Berung ke Terminal BBM Padalarang.

"Kami turut prihatin atas insiden tersebut. Namun alhamdulillah, berkat gerak cepat petugas di lapangan kobaran api berhasil dipadamkan," ujarnya.

Menurut Fajriyah, setelah melakukan pemadaman dengan foam, saat ini tim Pertamina terus memantau kondisi di lapangan dan melakukan berbagai upaya penanggulangan lanjutan. 

Pertamina juga tetap berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran, kepolisian, dan instansi terkait lainnya.

Lalu bagaimana dengan aktivitas penyaluran pipa BBM?

"Saat ini penyaluran melalui pipa sementara dihentikan. Namun pasokan BBM untuk wilayah Bandung dan sekitarnya tetap dalam kondisi aman," terang dia.

"Pasokan Dex untuk wilayah Bandung masih tercukupi, termasuk dari Terminal BBM Padalarang yang stok saat ini berada di kisaran 19 hari,” tambahnya.

Kebakaran sebelumnya terjadi pada pipa milik Pertamina yang mengalirkan BBM dari Terminal BBM Ujung Berung ke Terminal BBM Padalarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News