Penyaluran BBM Sesuai Kebutuhan Daerah

Penyaluran BBM Sesuai Kebutuhan Daerah
Penyaluran BBM Sesuai Kebutuhan Daerah
JAKARTA -- Pemerintah memastikan akan memberlakukan pola penyaluran BBM subsidi tertutup kepada masyarakat per 1 Januari 2011. Hingga saat ini belum ada roadmap yang detail mengenai pola pelaksanaan BBM subsidi tertutup yang dimaksud. Namun salah satunya disebutkan dengan cara penyaluran sesuai kebutuhan di daerah.

‘’Misalnya pada daerah elit tertentu yang semuanya menggunakan BBM non premium, maka yang akan disediakan BBM non premium. Begitu pula sebaliknya. Pertamina harus bisa melakukan pengaturan untuk daerah berdasarkan kebutuhan BBM ini,’’ kata Menteri koordinator bidang perekonomian, Hatta Rajasa pada wartawan di Jakarta, Jumat (19/11).

Untuk tahun 2010, penyaluran BBM subsidi memang melebihi kuota dari 36,5 juta kiloliter yang disepakati. Namun demikian kata Hatta, tidak mungkin pemerintah menghentikan penyaluran BBM subsidi kepada masyarakat. Karena itulah, pola penyaluran BBM subsidi tertutup ini harus segera diberlakukan.

‘’Kita sadari kalau 36,5 juta kl BBM subsidi ini akan terlampaui, tapi kita tak akan berhenti menyalurkan. Kasihan nanti nelayan atau masyarakat lainnya yang membutuhkan. Makanya yang diperlukan itu Pertamina segera lakukan pengaturan dan bukan pembatasan. Tidak ada pembatasan,’’ tegas Hatta.

JAKARTA -- Pemerintah memastikan akan memberlakukan pola penyaluran BBM subsidi tertutup kepada masyarakat per 1 Januari 2011. Hingga saat ini belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News