Penyaluran Pembiayaan PNM Padang Naik Rp 17,4 Miliar

Penyaluran Pembiayaan PNM Padang Naik Rp 17,4 Miliar
Penyaluran Pembiayaan PNM Padang Naik Rp 17,4 Miliar

jpnn.com - JAKARTA – PT Permodalan Nasional Madani (PMN) cabang Padang mencatat pertumbuhan penyaluran pembiayaan hingga kuartal III 2013 hingga 26,56 persen, menjadi Rp 82,9 miliar.

Perolehan itu meningkat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 65,5 miliar

Pemimpin PNM Cabang Padang, Dodot Patria Ary Suprianto menuturkan bahwa kenaikan penyaluran pembiayaan ini juga didorong oleh pertumbuhan jumlah nasabah.

"Hingga September 2013 jumlah nasabah mencapai 1.503 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebanyak 1.329 orang," ujar Dodot melalui keterangan tertulisnya, Rabu (6/11).

Dia juga menyatakan bahwa pertumbuhan kinerja yang diperoleh perseroan berbanding lurus dengan kemajuan bisnis pelaku UMKM binaan.

Melihat hal itu, lanjutnya, PNM terus memberikan berbagai nilai tambah untuk membantu para nasabahnya dalam mengembangkan usaha mereka. Setelah sukses memberikan pelatihan peningkatan produksi hasil kebun kepada pengusaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berprofesi sebagai petani Sawit dan Karet di daerah lain, PNM memberikan pelatihan bagi para nasabah di Padang.

“Kami fokus memberikan pelatihan kepada petani karet, petani sawit,  pedagang karet, dan distributor sawit agar mereka bisa menggali potensi bisnis yang masih bisa dikembangkan, belajar dari usaha sejenis di daerah lain,” harapnya.

PNM Cabang Padang memberikan pelatihan pengembangan kapasitas usaha kepada sekitar 100 orang nasabah, pelaku usaha mikro dan kecil. Selama ini PNM Cabang Padang memiliki tiga kantor klaster yang membawahi 16 kantor unit layanan modal mikro (ULaMM). Ketiga klaster tersebut, yakni Bukittinggi, Padang, dan Pulau Punjung.

JAKARTA – PT Permodalan Nasional Madani (PMN) cabang Padang mencatat pertumbuhan penyaluran pembiayaan hingga kuartal III 2013 hingga 26,56

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News