Penyandang Cacat, Atlet, Papua, Dijatah 565 Kursi CPNS

Penyandang Cacat, Atlet, Papua, Dijatah 565 Kursi CPNS
Penyandang Cacat, Atlet, Papua, Dijatah 565 Kursi CPNS
JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar mengatakan, seleksi CPNS 2013 dari jalur pelamar umum untuk kementerian/lembaga (K/L) diprioritaskan pada jabatan pelaksana tugas pokok (core bussines).

Sedangkan instansi daerah prioritasnya adalah tenaga pelayan dasar seperti guru produktif, medis dan paramedic, serta jabatan teknis yang bersifat pro growth, pro job, dan pro poor.

 

"Tahun ini pemerintah juga akan mengakomodir pelamar umum dari penyandang cacat, pemuda-pemudi Papua yang potensial, serta atlet berprestasi, yang jumlahnya sebanyak 565 formasi," ungkap Azwar dalam keterangan persnya, Kamis (18/7).

 

Dijelaskan politisi PAN ini, untuk penyandang cacat atau disabilitas bagi K/L dialokasikan 62 formasi dan daerah sebanyak 263 formasi. Sedangkan untuk putra-putri potensial Papua disediakan 100 formasi, yang akan ditempatkan di sejumlah K/L. Adapun formasi untuk atlet berprestasi sebagai pelatih olahraga sebanyak 140 formasi.

 

JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar mengatakan, seleksi CPNS 2013 dari jalur pelamar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News