Penyanyi Jazz Jimmy Scott Meninggal Dunia

Penyanyi Jazz Jimmy Scott Meninggal Dunia
Penyanyi Jazz Jimmy Scott Meninggal Dunia pada usia 88 tahun. Getty Images

jpnn.com - LAS VEGAS - Penyanyi Jazz terkenal, Jimmy Scott meninggal dunia pada usia 88 tahun. Ia meninggal di rumahnya di Las Vegas, Amerika Serikat, Kamis (12/6) waktu setempat.

Kabar kematian pemilik suara sopran tinggi ini disampaikan langsung oleh istrinya, Jeanie Scott.

"Dia telah berjuang untuk kesembuhannya dari penyakit kekurangan hormon genetik dan telah berada di bawah perawatan seorang perawat rumah," kata Jeanie seperti yang dilansir Huffingtonpost, Minggu (15/6).

Jimmy dinyatakan menderita sindrom Kallman, jenis penyakit yang tergolong langka. Kondisi ini menyebabkan tubuhnya menjadi kerdil.

Scott lahir di Cleveland pada tanggal 17 Juli 1925. Ia memiliki masa kecil yang sulit di East Cleveland. Pada umur 13 tahun, ia sudah kehilangan ibunya, dalam kecelakaan lalu lintas.

Pria bernama lengkap James Victor Scott sukses sebagai penyanyi jazz dengan album "All the Way". Meski hanya terjual 49 ribu copy di Amerika Serikat tahun 1992, namun albumnya ini telah membawanya di kultuskan justri di Eropa dan Asia. Apalagi di Jepang, tiket konsernya ludes terjual. (awa/jpnn)


LAS VEGAS - Penyanyi Jazz terkenal, Jimmy Scott meninggal dunia pada usia 88 tahun. Ia meninggal di rumahnya di Las Vegas, Amerika Serikat, Kamis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News