JPNN.com

Penyebab Kebakaran di Pasar Kebun Raya Cibodas

Senin, 13 Juli 2020 – 22:27 WIB
Penyebab Kebakaran di Pasar Kebun Raya Cibodas - JPNN.com
Pascakebakaran hebat di ODTW Cibodas telah diberi garis polisi. Foto: Dadan Suherman/Radar Cianjur

jpnn.com, CIANJUR - Puluhan kios di zona empat Objek Daerah Tujuan Wisata (ODTW) Cibodas, Cimacan, Kabupaten Cianjur, hangus terbakar pada Sabtu (11/7) sekitar pukul 22. 30 Wib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api berawal dari salah satu kios merembet ke bangunan lainnya yang cukup padat. Namun, dikabarkan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

“Sebanyak 21 unit kios di dekat Balai Besar TNGGP terbakar, atas 14 pemilik. Dengan perkiraan kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” tutur salah seorang Pengurus K3 Cibodas, Ade kepada radarcianjur.com, Minggu (12/7).

Pihaknya belum mengetahui penyebab pasti kebakaran itu. Namun menduga api berasal dari korsleting atau hubungan arus pendek listrik.

“Saat mulai kebakaran itu, api tahu-tahu sudah berada di atas bangunan kios. Sontak kami pun bersama warga lain, berupaya memadamkan dulu dengan alat seadanya. Termasuk menghubungi pihak-pihak terkait,” katanya.

Tak begitu lama, tim pemadam kebakaran, warga, dan unsur gabungan lainnya sudah berada di lokasi kejadian malam itu. Saat ini tempat kejadian pun telah dilakukan olah TKP oleh petugas kepolisian.

Kanit Reskrim Polsek Pacet AKP Iwan Alexander mengatakan, berdasarkan keterangan yang disampaikan, kebakaran terjadi di pasar ODTW Cibodas zona empat atau blok tengah, sekitar pukul 22.00 Wib.

“Penyebab api masih dalam penyelidikan kami. Jadi belum bisa dipastikan,” katanya kepada wartawan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama