Penyebab Kebakaran Kilang Pertamina Masih Misterius

Penyebab Kebakaran Kilang Pertamina Masih Misterius
Foto : Radar Banyumas/JPNN
CILACAP - Penyebab terbakarnya tangki Pertamina di Cilacap masih misterius. Petugas belum bisa mencari penyebabnya karena kobaran api sangat besar dan lebih berkonsentrasi untuk melokalisir agar kebakaran tidak merembet ke tangki pertamina yang lainnya.

   

“Kebakaran ini tidak menganggu pasokan BBM. Soalnya, kilang kita masih terus berproduksi kendati tangki HOMC terbakar. Kita tetap bisa melakukan blending premium karena masih ada tiga tangki lainnya,” terang Public Relation Section Head Pertamina RU IV Cilacap, Kurdi Susanto seperti dilansir Radar banyumas (JPNN group).

Tanki 31 T-2  yang berkapasitas 10.487 KL ini berisikan sekitar 6 juta liter (60 persen) saat kebakaran terjadi. Sementara pertamina Jumlah tanki HOMC di kompleks RU IV Cilacap sebanyak 4 unit dengan kapasitas 61.300 KL.

   

Pertamina sendiri belum bisa memperkirakan kapan kebakaran ini berakhir. Apalagi setelah api merembet dan membakar habis tangki 31 T-3. Didekat tangki ini masih ada sejumlah tangki lagi. Dari jalan yang terlihat terancam terbakar yakni tangki 31 T-7 dan 32-104.

CILACAP - Penyebab terbakarnya tangki Pertamina di Cilacap masih misterius. Petugas belum bisa mencari penyebabnya karena kobaran api sangat besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News