Bus Tabrak Pejalan Kaki di Jaksel, TransJakarta Beri Respons Begini

Bus Tabrak Pejalan Kaki di Jaksel, TransJakarta Beri Respons Begini
Bus Transjakarta. Foto ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT TransJakarta menanggapi kasus pejalan kaki berinisial RH yang tewas usai tertabrak bus di Jalan Raya Taman Margasatwa Raya, Jakarta Selatan.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta Angelina Betris mengatakan kejadian bermula saat bus tengah melintas di jalur busway setelah Halte SMK 57.

Selanjutnya, korban tiba-tiba menyeberang jalan melalui sela-sela pagar pembatas jalur busway.

"Kawasan tersebut telah tersedia fasilitas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang disediakan bagi para penyeberang jalan," kata Angelina dalam keterangan tertulis, Selasa (7/12).

Angelina menambahkan pengemudi bus itu pun kini tengah dalam pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

TransJakarta juga melakukan langkah mitigasi, yakni, berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Bina Marga guna menyediakan fasilitas lampu penerangan jalan dan pita penggaduh di lokasi kejadian.

"TransJakarta turut berbelasungkawa atas kecelakaan bus TransJakarta yang mengakibatkan pejalan kaki meninggal dunia," ujar Angelina. 

Sebelumnya, Seorang pejalan kaki berinisial RH tewas setelah ditabrak oleh Bus TransJakarta di Jalan Raya Taman Margasatwa Raya, Jakarta Selatan, pada Senin (6/12) malam.

PT TransJakarta menanggapi kasus pejalan kaki berinisial RH yang tewas usai tertabrak bus di Jalan Raya Taman Margasatwa Raya, Jakarta Selatan, simak selengkapnya.