Penyelam Australia Tewas Dicabik Hiu

Penyelam Australia Tewas Dicabik Hiu
Penyelam Australia Tewas Dicabik Hiu
PERTH - Seorang penyelam bernama Peter yang sedang menikmati keindahan bawah laut di perairan Australia bagian barat, dilaporkan tewas akibat serangan hiu hari Sabtu (31/3) pagi waktu setempat. Kakak sang korban, Gian Kurmann, yang juga turut menyelam  berhasil selamat karena sama sekali tidak diincar predator laut ganas tersebut.

Polisi menyatakan, insiden itu terjadi  sekitar 1,7 kilometer lepas pantai kota Stratham, yang berjarak 200 kilometer dari Perth. Seorang juru bicara Kepolisian Australia Barat mengatakan, mereka belum mendapat informasi mengenai jenis hiu yang melakukan penyerangan itu, tapi seluruh pantai disepanjang perairan Australia Barat telah ditutup demi kepentingan penyelidikan.

Gian yang berasal dari kota tetangga Stratham, Busselton, mengaku melihat hiu berwarna gelap berukuran sekitar empat meter mendekati adiknya  kemudian mencabik-cabiknya. Gian kemudian menarik tubuh adiknya ke perahu mereka dan bergegas ke dermaga terdekat. Sayang, nyawa Peter tidak terselamatkan.

Sejak akhir 2011 lalu, serangan hiu mematikan itu tercatat sudah keempat kalinya terjadi di kawasan Australia Barat. Tanggal 22 Oktober tahun  lalu, seorang penyelam asal Amerika Serikat diterkam seekor hiu putih saat menyelam di sekitar Pulau Rottnest. Beberapa hari sebelumnya, tepatnya tanggal 10 Oktober, seorang pria dilaporkan hilang saat berenang di lepas pantai Perth dan diduga ia juga diserang seekor hiu putih.

PERTH - Seorang penyelam bernama Peter yang sedang menikmati keindahan bawah laut di perairan Australia bagian barat, dilaporkan tewas akibat serangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News