Penyelenggara Laporkan Situs Palsu Penjualan Tiket Formula E

Penyelenggara Laporkan Situs Palsu Penjualan Tiket Formula E
(Kiri-kanan) VP Infrastructure & GA Formula E Jakarta, Irawan Sucahyono, Vice Managing Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko, Event Director Formula E Gemma Roura Serra dan Principle Safety Consultant Formula E, Richard Bates menyampaikan persiapan Formula E dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (28/5/2022). ANTARA/Fianda Sjofjan

jpnn.com, JAKARTA - Penyelenggara Formula E sudah melaporkan beberapa situs palsu penjualan tiket ajang balap mobil listrik itu kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). 

Pelaporan itu sudah ditindaklanjuti Kominfo dengan melakukan pemblokiran terhadap situs palsu tersebut.

Penyelenggara Formula E  juga melaporkan kepada polisi soal keberadaan situs palsu yang diduga bertujuan melakukan pencurian data (phising).

"Beberapa website palsu sudah kami laporkan, sudah dua kali kejadian," kata Vice Managing Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko di Jakarta, Minggu (29/5). 

Dalam kesempatan itu, Gunung mengimbau masyarakat untuk mewaspadai situs palsu penjualan tiket Formula E. Terlebih lagi,  situs palsu yang sangat mirip dengan yang website resmi penjualan tiket Formula E. 

Gunung menduga masih banyak masyarakat yang mencoba mengakses situs palsu yang telah diblokir. 

Oleh karena itu, lanjut dia, banyak warganet yang mengeluhkan situs penjualan tiket Formula E tidak bisa diakses.

“Kami lihat di media sosial banyak yang mengatakan tiket habis dan tidak bisa masuk, 'error' dan lain-lain, mungkin itu yang 'phising' tadi. Sudah kami laporkan ke Kepolisian," ujarnya.

Penyelenggara sudah melaporkan situs palsu penjualan tiket Formula E ke Kominfo. Penyelenggara juga melapor ke polisi soal situs palsu yang diduga mencuri data.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News