Penyerapan Anggaran Daerah Jalan di Tempat

Penyerapan Anggaran Daerah Jalan di Tempat
Penyerapan Anggaran Daerah Jalan di Tempat
JAKARTA - Penyerapan anggaran untuk periode triwulan pertama tahun 2012, terutama di daerah, masih belum memuaskan. Presiden Susilo Bambang Yudohoyono bahkan menyebut, tidak ada peningkatan jika dibandingkan dengan penyerapan anggaran tahun lalu pada periode yang sama.

"(Penyerapan angggaran) pemda hampir tidak bergerak. Ini membuat saya prihatin," tutur Presiden SBY saat sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, kemarin (26/7).

Sidkab yang diikuti hampir seluruh anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid dua itu membahas agenda utama tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2013.

Hasil evaluasi penyerapan anggaran triwulan pertama yang dilakukan Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) memang menunjukkan hasil kurang bagus untuk daerah. Sementara untuk pemerintah pusat mengalami peningkatan dari 7,55 persen menjadi 11,8 persen. "Ini masih ditingkatkan lagi," katanya lantas meminta UKP4 membuka hasil evaluasinya.

JAKARTA - Penyerapan anggaran untuk periode triwulan pertama tahun 2012, terutama di daerah, masih belum memuaskan. Presiden Susilo Bambang Yudohoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News