Penyerapan Daerah Tertinggal Masih Rendah

Penyerapan Daerah Tertinggal Masih Rendah
Penyerapan Daerah Tertinggal Masih Rendah
JAKARTA-Komisi V DPR RI mengaku prihatin atas kinerja Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) sehingga penyerapan untuk infrastruktur daerah tertinggal masih rendah sekali. KPDT diminta meningkatkan profesionalitas Sumber Daya Manusia (SDM) yag ada di jajarannya.

"Ini memprihatinkan, karena program infrastruktur daerah tertinggal  berkaitan langsung dengan peningkatan taraf hidup masyarakat," kata anggota Komisi V DPR RI Epyardi Asda di Gedung Senayan, Jumat (2/12).

Sebagai kementerian yang mengurusi pengentasan daerah tertinggal, KPDT  sangat penting keberadaannya untuk mengangkat daerah tertinggal menjadi sejajar dengan daerah lainnya. Karenanya, dirinya tidak habis pikir, kenapa program ini penyerapannya rendah.

Dia pun meminta KPDT meningkatkan profesionalitas Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satunya melalui penempatan SDM secara tepat sesuai dengan kemampuannya.

          

JAKARTA-Komisi V DPR RI mengaku prihatin atas kinerja Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) sehingga penyerapan untuk infrastruktur daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News