Penyiar yang Jadi Tempat Curhat

Penyiar yang Jadi Tempat Curhat
Penyiar yang Jadi Tempat Curhat

jpnn.com - Selain sibuk menyiapkan album baru, Iwa K asyik dengan kegiatannya sebagai seorang announcer di Radio Delta FM Jakarta. Ayah satu anak itu menjadi pembawa program Cerita Lagu Cinta yang mengharuskan dia menjadi tempat curhat bagi para penelepon.

Iwa K mengaku awalnya agak sulit menjalani profesi itu karena harus mendengarkan banyak cerita orang. Dia juga tidak percaya bahwa orang-orang yang menelepon itu merasa percaya kepadanya sehingga bisa bercerita panjang lebar mengenai masalahnya.

’’Udah kayak tong sampah saja saya. Pernah ada yang nelepon, katanya baru ribut sama suami, terus sembunyi di garasi. Gue tanya, kok suara lo pelan" Ya, gue abis berantem sama suami, takut ketahunan. Dia takut ketahuan sama suami, tapi ini se-Jakarta denger,’’ tutur Iwa K, kemudian tertawa.

Pemilik hit Nombok Dong itu mengungkapkan, sejak SMA dirinyaa seperti sudah punya bakat menjadi tempat curhat. Saat itu teman-teman perempuan dia sering menceritakan berbagai masalah. Dia sendiri heran mengapa mereka bisa percaya sampai kadang telepon hingga beberapa jam hanya untuk cerita. Padahal, Iwa K merasa bukan tipe orang yang bersikap manis meskipun sedang di hadapan perempuan yang sedang menangis.

’’Saya heran aja, mereka yang telepon itu selalu nangis. Pas kuliah ada yang nyamperin ke kosan dan langsung nangis. Saya diemin dulu sampai mereka diem, baru saya tanya, udah deh, kenapa sih lo?’’ kenangnya.

Punya kesempatan menjadi tong sampah bagi para pendengarnya, Iwa K merasa bersyukur. Dia merasa bisa belajar banyak hal tentang kehidupan. Dia juga merasa semakin dewasa dalam menyikapi suatu hal. Meskipun sempat diragukan karena biasanya tampil sebagai anak hip hop, dia berhasil membawakan program tersebut menjadi salah satu acara unggulan radionya. (yas/c4/ayi)


Selain sibuk menyiapkan album baru, Iwa K asyik dengan kegiatannya sebagai seorang announcer di Radio Delta FM Jakarta. Ayah satu anak itu menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News