Penyidik Kasus Istri Bupati Pakpak Bharat Diperiksa Poldasu

Penyidik Kasus Istri Bupati Pakpak Bharat Diperiksa Poldasu
Remigo Yolando Berutu dan istrinya Made Tirta Kusuma Dewi. Foto : FB

jpnn.com, MEDAN - Kasus dugaan penyelewengan dana PKK yang dilakukan istri Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolanda Berutu, Made Tirta Kusuma Dewi kembali mencuat ke permukaan.

Itu setelah suaminya, Remigo Yolanda Berutu ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) baru-baru ini.

Polda Sumatera Utara (Sumut) pun langsung melakukan pemeriksaan secara internal terhadap penyidik kasus tersebut.

Hal itupun diakui Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto. “Iya benar, kita melakukan pemeriksaan,” kata Agus kepada wartawan, Rabu (21/11/2018).

Diutarakan Agus, walaupun kasus dugaan penyelewengan dana PKK Kabupaten Pakpak Barat sudah dihentikan di Polda Sumut dengan alasan sudah mengganti kerugian negara, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan secara internal karena sudah sesuai ketentuan.

Tujuan pemeriksaan terhadap para penyidik ini, menurutnya, dilakukan untuk mencari tahu apakah benar ada hubungannya dengan operasi tangkap tangan Bupati Pakpak Barat Remigo Yolanda Berutu oleh KPK.

“Kita mau tau ada nggak hubungannya dengan Bupati, siapa yang menjadi mengurus, ada kaitan dengan yang urus nggak, ada minta uang dan seterusnya,” sebut Agus.

Disinggung mengenai adanya pihak lain yang sengaja memperkeruh suasana seolah-olah kasus dihentikan dengan memberi imbalan ke aparat kepolisian, Agus enggan mengomentarinya.

Kasus dugaan penyelewengan dana PKK yang dilakukan istri Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolanda Berutu, Made Tirta Kusuma Dewi kembali mencuat ke permukaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News