Penyidik Konfrontir Malinda-Citibank

Penyidik Konfrontir Malinda-Citibank
Penyidik Konfrontir Malinda-Citibank
JAKARTA - Inong Malinda alias Malinda Dee, 47, masih terus diperiksa secara intensif oleh penyidik. Pekan ini, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Eksus menjadwalkan konfrontir keterangan antara Malinda dengan saksi-saksi dari pihak Citibank.

   

Mantan senior relation manager yang sudah bekerja selama 22 tahun itu juga diagendakan menjalani rekonstruksi di Citibank cabang Landmark, Sudirman, Jakarta. Rekonstruksi diperlukan penyidik untuk memperjelas modus operandi yang dilakukan Malinda Dee.

   

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Arief Soelistantyo menjelaskan, fokus pemeriksaan Malinda masih pada pencarian aset dan modus tersangka. "Sudah kita periksa head teller, teller dan saksi dari pihak legal (hukum) Citibank," kata Arief kemarin (10/04).

Malinda dikenakan pasal 49 ayat (1) dan (2) Undang-Undang (UU) Perbankan dan Pasal 6 UU Tindak Pidana Pencucian Uang. Akumulasi hukuman untuk Malinda bisa mencapai 15 tahun penjara. Arief menjelaskan, selain memeriksa saksi dari Citibank, penyidik juga telah memeriksa saksi dari komisaris dan pengurus PT Sarwahita. "Mereka dipanggil karena ada jejak transaksi. Kita tidak mungkin memeriksa orang kalau tidak ada dasarnya," katanya.

   

JAKARTA - Inong Malinda alias Malinda Dee, 47, masih terus diperiksa secara intensif oleh penyidik. Pekan ini, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Eksus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News