Asal Dana Nasabah Korban Malinda Harus Dilacak

Asal Dana Nasabah Korban Malinda Harus Dilacak
Asal Dana Nasabah Korban Malinda Harus Dilacak
JAKARTA - Mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier menilai Citibank melakukan kesalahan fatal karena percaya sepenuhnya pada Malinda. Sebab, sejak awal pihak bank tidak selektif dalam mengetahui asal usul duit nasabah sehingga dimanfaatkan oleh Melinda untuk dibobol.

"Logika saya, yang harus ditelusuri oleh BI dan kepolisian, tentu Malinda mengetahui karakter nasabah-nasabahnya yang mungkin kalau melapor takut oleh KPK dan Kejaksaan tentang asal usul uang, lalu mereka merelakan uangnya dipotong oleh Malinda," katanya dalam diskusi  di Doekoen Coffe, Jakarta Selatan, Minggu (10/4).

Menurutnya, dugaan ini didasari karena laporan tersebut datangnya dari pihak Citibank yang notabanenya merupakan tempat Malinda Dee bekerja. Seharusnya laporan mengenai adanya pembobolan ini datangnya dari pihak nasabah yang dalam hal ini dirugikan oleh Malinda. "Tapi kok kenyataannya tidak ada nasabah yang melaporkan kasus ini," imbuhnya.

Karena itu, menurut Fuad, patut diduga dana nasabah yang selama ini dikelola oleh Citibank melalui Malinda Dee adalah hasil kejahatan atau korupsi. "Polisi harus berani buktikan itu," katanya.(rdl)

JAKARTA - Mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier menilai Citibank melakukan kesalahan fatal karena percaya sepenuhnya pada Malinda. Sebab, sejak awal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News