Penyidik KPK Mulai Beraksi di DPR

Penyidik KPK Mulai Beraksi di DPR
Penyidik KPK mulai menggeledah ruang kerja Anggota Komisi V DPR Fraksi Golkar, Budi Supriyanto, di lantai 13 Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Jumat (15/1). FOTO: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai beraksi di DPR. Sejak beberapa saat lalu, Jumat (15/1), mereka melakukan penggeledahan di ruang kerja Damayanti Wisnu Putranti (DWP), setelah sehari sebelum dilakukan penyegalan.

Ruang kerja Anggota Komisi V DPR Fraksi PDI Perjuangan di lantai 6 gedung Nusantara I tersebut, kini dijaga ketat petugas Pamdal untuk memberi keleluasaan bagi penyidik guna mencari data yang diperlukan.

Langkah ini dilakukan penyidik lembaga antirasuah, setelah tadi malam menetapkan Anggota DPR Dapil IX Jawa Tengah, sebagai tersangka kasus dugaan suap pengurusan proyek jalan Kementerian PU di Ambon. Dua staf Damayanti, Julia Prasetyarini dan Dessi A Edwin serta Dirut PT Utama Windu Tunggal, Abdul Khoir, juga menyandang status yang sama.

“Baru kok, di dalam ada sekitar empat apa lima orang penyidik, tadi,”  kata seorang petugas Pamdal menjawab JPNN.com, Jumat.

Kemarin, KPK juga menyegel ruang kerja Anggota Komisi V dari Fraksi Golkar, Budi Supriyanto, di lantai 13. Namun, belum ada penjelasan dari penyidik menutup akses ke ruangan anggota Komisi VII tersebut. Ruangan itu juga belum digeledah.(fat/jpnn)

JAKARTA – Sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai beraksi di DPR. Sejak beberapa saat lalu, Jumat (15/1), mereka melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News