Penyidikan Korupsi Beres, Kini Fokus TPPU Kondensat

Penyidikan Korupsi Beres, Kini Fokus TPPU Kondensat
Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA -- Bareskrim Polri saat ini memfokuskan penyidikan skandal kondensat bagian negara oleh PT TPPI dan, SKK Migas pada dugaan tindak pidana pencucian uang. Sebab, penyidikan tindak pidana korupsinya dianggap sudah kelar.

"Saya lagi fokus ke TPPU-nya, kalau pidana korupsinya sudah bulat," tegas Direktur Tindak Pidana Eonomi dan Khusus Bareskrim Polri Brigjen Victor Edison Simanjuntak, Jumat (19/6)

Karenanya, Kamis kemarin  (18/6), penyidik melakukan penggeledahan di sejumlah tempat untuk menelusuri dugaan TPPU. Tim yang melakukan penggeledahan banyak memperoleh dokumen.

Menurut dia,  dokumen dan data-data yang mengarah pada pembuktian TPPU masih terus dikumpulkan. "Mudah-mudahan dokumen ini bisa memberikan data ke kita," ujarnya.

Tak cuma itu, penyidik juga akan memeriksa saksi yang merupakan Sekretaris dari Honggo Wendratno, tersangka yang juga bos TPPI. Saksi itu ditemukan penyidik saat menggeledah kantor Honggo di Mid Plaza, Sudirman, Jakarta Pusat, kemarin (18/6).

"Tentu ada saksi, kemarin pas kita geledah ada sekretaris HW. Mungkin hari Senin akan ditambah pemeriksaan sekretarisnya," katanya.

Lebih lanjut Victor menegaskan, hasil pemeriksaan tersangka pada Kamis juga masih dikembangkan, sembari mempelajari dokumen-dokumen hasil penggeledahan. (boy/jpnn)

 


JAKARTA -- Bareskrim Polri saat ini memfokuskan penyidikan skandal kondensat bagian negara oleh PT TPPI dan, SKK Migas pada dugaan tindak pidana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News