Penyusup di Rumah Ketua MUI Madiun juga Orang Gila?

Penyusup di Rumah Ketua MUI Madiun juga Orang Gila?
David Saputra di sela-sela menjalani pemeriksaan intensif di ruang penyidik Sat Reskrim Polres Madiun Kota, Rabu (21/2). Foto: Bagas Bimantara/Radar Madiun/JPNN.com

jpnn.com, MADIUN - Pria yang menyusup ke rumah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Madiun, Jatim, Sutoyo, pada Selasa (20/2) malam, langsung ditangkap. Diketahui, pria itu bernama David Saputra.

Laki-laki berusia 35 tahun asal Babat, Lamongan, itu terpantau sempat transit di Ngawi. Dia tinggal di rumah Abdul Aziz, ayahnya, sebelum berkeliaran di Kota Madiun.

Kendati baru tiga hari kabur dari rumah ayahnya, penampilan David sudah terlihat kumal.

‘’Mungkin karena tidak betah di Ngawi karena orang tuanya sudah bercerai,’’ kata Wakapolres Madiun Kota Kompol Mujito, Rabu (21/2).

David sudah sejak Selasa malam (20/2) menjalani pemeriksaan di ruang penyidik unit pidana umum sat reskrim. Pemeriksaan berlangsung hingga pukul 14.30 kemarin.

David beberapa kali sempat pergi ke kamar mandi dengan pengawalan. Abdul Aziz kemarin mengajak anggota keluarganya saat membesuk David ke kantor polisi.

Namun, dia memilih bungkam di depan awak media. Dari tingkah lakunya, David terindikasi mengidap gangguan jiwa. ‘’Indikasinya seperti itu,’’ ujar wakapolres.

Jawaban David tidak konsisten ketika disodori pertanyaan penyidik. Keluarga juga ramai-ramai menerangkan bahwa pemuda perawakan tinggi kurus itu pernah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur Surabaya.

David Saputra, penyusup di rumah Ketua MUI Madiun, menjalani pemeriksaan di kepolisian namun jawabannya tidak konsisten ketika disodori pertanyaan penyidik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News