Perahu Naga Menabrak Tiang Jembatan, 2 Orang Tewas

Perahu Naga Menabrak Tiang Jembatan, 2 Orang Tewas
Arsip Foto - Personel Basarnas Cilacap saat melakukan penyisiran menggunakan perahu karet guna mencari peserta lomba dayung perahu naga yang tenggelam di Sungai Tipar, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Cilacap. Foto: ANTARA/HO-Basarnas Cilacap

jpnn.com, CILACAP - Setelah melakukan pencarian selama dua hari, petugas Basarnas menemukan jasad peserta lomba perahu naga di Sungai Tipar, Desa Karangbenda, Kabupaten Cilacap, Jateng.

Kecelakaan terjadi dalam lomba dayung perahu naga di Sungai Tipar pada Minggu (12/12) pukul 17.50 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan peserta lomba dayung perahu naga bernama Adit Purnomo (21) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Selasa (14/12) pukul 03.30 WIB di area sekitar satu kilometer dari lokasi dia dilaporkan tenggelam.

Setelah dievakuasi, jenazah Adit dibawa ke Puskesmas Adipala untuk diperiksa sebelum diantar ke rumah duka di Dusun Sodong, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

Jenazah lainnya bernama Leo Ferdinan, warga Dusun Sodong, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala.

Leo Ferdinan ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi kejadian dan jasadnya kemudian dievakuasi ke Puskesmas Adipala.

Menjelang garis finis, satu perahu peserta menabrak tiang penyangga jembatan yang menyebabkan dua orang di dalam perahu itu terlempar ke sungai dan tenggelam.

Operasi pencarian peserta lomba dayung perahu naga yang tenggelam di Sungai Tipar melibatkan personel Basarnas Cilacap, Satuan Polisi Perairan Kepolisian Resor Cilacap, Pangkalan TNI Angkatan Laut Cilacap, Polsek Adipala, Koramil Adipala, RAPI, Cilacap Rescue, SAR MTA, Pemuda Pancasila, Lintas Ambulans Indonesia, serta warga sekitar dan keluarga korban. (antara/jpnn)

Kecelakaan terjadi dalam lomba dayung perahu naga di Sungai Tipar. Dua orang peserta ditemukan tewas.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News