Perahu Nelayan Terbalik di Perairan Muara Gembong Bekasi, Satu Bocah Tewas

Perahu Nelayan Terbalik di Perairan Muara Gembong Bekasi, Satu Bocah Tewas
Proses evakuasi jenazah bocah bernama Abbad Nailun (7), korban kecelakaan perahu nelayan terbalik di perairan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Rabu (15/3). Foto: Dokumentasi Humas Kantor SAR Jakarta

jpnn.com, BEKASI - Sebuah perahu nelayan yang mengangkut lima orang terbalik di perairan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (14/3).

Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli mengatakan perahu itu terbalik diduga karena cuaca buruk yang melanda perairan Muara Gembong.

Dalam peristiwa itu, empat orang selamat dan satu lainnya bernama Abbad Nailun (7) hilang di lautan.

"Kami kerahkan personel rescue dari Unit Siaga SAR Bekasi menuju lokasi kejadian untuk merespons kecelakaan kapal tersebut," kata Fazzli dalam keterangan tertulis, Rabu (15/3).

Fazzli menjelaskan unsur SAR gabungan sudah mencari korban sejak Selasa malam. Pencarian korban dilakukan menggunakan rubber boat dan penyisiran secara visual.

Selanjutnya, pada Rabu sekitar pukul 08.00 WIB tadi korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada radius kurang lebih satu kilometer dari lokasi kejadian," ujar Fazzli.

Fazzli menambahkan jenazah korban kemudian dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebuah perahu nelayan yang mengangkut lima orang terbalik di perairan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (14/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News