JPNN.com

Peraih Medali Emas Asian Games 2018 Ingin Populerkan Panjat Dinding

Sabtu, 24 Agustus 2019 – 22:57 WIB Peraih Medali Emas Asian Games 2018 Ingin Populerkan Panjat Dinding - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peraih medali emas Asian Games 2018, Puji Lestari, memiliki misi memopulerkan olahraga panjat dinding di Indonesia. Melalui acara Global Climbing Day, Sabtu (24/8), Puji mengajak pendaki lokal berlatih di Paradigm Fitness, Sudirman, Jakarta.

Global Climbing Day merupakan acara yang diadakan The North Face secara serentak di seluruh dunia. Total ada 297 climbing gym yang melakukan acara serupa.

BACA JUGA: Persebaya Nyaris Dipermalukan Persija di Hadapan Bonek

"Senang rasanya bisa ada acara seperti ini. Dengan kegiatan ini olahraga panjat tebing bisa semakin dikenal sekeligus diminati di Indonesia," ujar Puji.

Puji mengakui, olahraga panjat dinding belum banyak dikenal masyarakat Indonesia. Dengan adanya acara Global Climbing Day, Puji berharap setelah banyak penggiat olahraga mau menjajal panjat dinding.

"Sebelum Asian Games, panjat dinding masih sangat asing di Indonesia. Namun, setelah ajang itu, mulai banyak yang mengenal dan mau mencoba, semoga Global Climbing Day bisa memicu rasa ingin tahun itu semakin besar," tutur Puji.

Pada Asian Games 2018, Puji mendapat medali emas pada nomor relay beregu putri. Adapun di nomor individu, speed relay, Puji meraih medali perak.

BACA JUGA: Perseru BLFC Resmi Lepas Silvester Kamare Sebagai Pemain Pinjaman ke Martapura FC

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...