Puji Lestari, Jarang Ketemu Suami Demi Asian Games 2018

Puji Lestari, Jarang Ketemu Suami Demi Asian Games 2018
Puji Lestari (kiri). Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Satu emas dan satu perak dipersembahkan Puji Lestari dari cabang olahraga panjat dinding Asian Games 2018.

Dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat’9 (Dismed FMB’9) dengan tema "Atlet Kita, Prestasi Bangsa" di Auditorium Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Senin (3/9), Puji bercerita suka duka demi berkiprah di Asian Games 2018.

“Salah satu bentuk pengorbanan yang saya lakukan adalah saat saya nikah, saya hanya bisa datang di hari H, tapi setelah nikah saya langsung kembali ke karantina (Pelatnas) untuk kembali berlatih,” ungkap Puji.

Kebetulan, lanjut Puji, suami bukan atlet, tapi seorang guru. Namun, backgroundnya sama, juga dari keolahragaan. “Saya jarang bertemu suami. Hanya bisa bertemu sebulan sekali. Tapi itu pun jarang. Setelah kejuaraan baru dapat libur 1-2 hari. Setelah itu masuk karantina lagi,” ujar Puji.

Untuk tantangan kemarin, Puji mengaku berlatih dengan yang muda-muda sehingga dirinya terpacu untuk tidak mau kalah. “Mengingat posisi saya yang sudah cukup umur, sementara yang muda-muda semangatnya tinggi, saya tidak mau kalah. Yang penting fokus,” ulas Puji.

Saat momen pertandingan Asian Games 2018, Puji menegaskan bahwa dirinya ingin mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia. Kebetulan tepat bersamaan dengan hari Kemerdekaan 17 Agustus. “Dan Alhamdulillah, satu emas dan satu perak dapat saya persembahkan untuk Indonesia, untuk hari kemerdekaan bangsa Indonesia,” tegas Puji.

Menariknya, Puji merasakan saat momen Asian Games 2018 kemarin dirinya merasa lebih bertenaga dan ekstra karena melihat suporter Indonesia yang begitu luar biasa mendukung para atlet Indonesia yang sedang berlaga.

“Banyaknya luar biasa, di luar ekpektasi saya. Dari ujung kiri hingga ke ujung kanan, semuanya teriak Indonesia. Dan di situlah semangat juang saya semakin tinggi sehingga saya ingin meraih juara,” ujar Puji.

Puji Lestari mempersembahkan satu emas dan satu perak Asian Games 2018 untuk kemerdekaan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News