Sungguh Mulia Cita-Cita Peraih Emas Asian Games 2018 Ini

Sungguh Mulia Cita-Cita Peraih Emas Asian Games 2018 Ini
Puspa Arumsari. Foto: Nasuha/Indopos

jpnn.com, JAKARTA - Peraih medali emas Asian Games 2018 dari pencak silat nomor seni tunggal putri, Puspa Arumsari punya cita-cita mulia. Dengan bonus Rp 1,5 miliar, Dara, panggilannya, bercita-cita mendidik generasi muda dengan mendirikan padepokan silat.

Nasuha, Indopos

Senyum menghias paras ayu Dara (25), saat tiba di kantor pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Dibalut pakaian serba berwarna merah, Dara dengan percaya diri memperagakan atraksi jurus dengan indah. Tepuk sorak pimpinan, karyawan TMII dan aparatur sipil Negara (ASN) dari pemerintah kota (Pemkot) Jakarta Timur sontak pecah usai Dara menutup atraksinya.

“Saya ingin adik-adik (generasi penerus) bisa berprestasi lebih tinggi dari saya. Tidak ada yang tidak mungkin, mereka berprestasi di Olimpiade,” ujar Dara, Senin (3/9).

Menurut perempuan kelahiran Jakarta, 10 Maret 1993 ini pencak silat tengah diperjuangkan masuk dalam Cabor yang dipertandingkan di Olimpiade mendatang. “ Mungkin saja, ketika adik-adik saya berprestasi, saya bisa menjadi pelatih mereka,” jelas Dara.

Berangkat dari keinginannya itu, puteri keempat dari lima bersaudara pasangan Imas (60) dan Yayat (60) sudah bulat untuk menyisihkan bonus yang dia peroleh untuk membangun padepokan. Karena, tugas generasi muda untuk terus mengembangkan dan melestarikan pencak silat.

“Kenapa saya suka pencak silat? Karena dari awal saya merasa bertanggung jawab mengembangkan salah satu kebudayaan warisan leluhur ini,” ungkap Dara.

Puspa Arumsari menyumbang medali emas Asian Games 2018 dari pencak silat nomor seni tunggal putri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News