Perajin Tempe Ancam Mogok

Jika Harga Capai Rp 8 Ribu Perkilo

Perajin Tempe Ancam Mogok
Perajin Tempe Ancam Mogok
SUKABUMI - Beberapa pekan terakhir ini, harga kacang kedelai kembali meroket tajam. Hal ini menjadi beban berat sejumlah pengusaha tahu tempe khususnya di Kabupaten Sukabumi. Salah seorang pengusaha tahu, Dakim mengatakan, dirinya merasa terbebani dengan adanya kenaikan tersebut.

   

"Ini beban berat bagi kami. Sebab kami dihadapkan pilihan menaikan harga atau mengurangi ukuran tahu," ungkap Dakim kepada Radar Sukabumi, kemarin.

   

Ia menambahkan, jika harga kedelai terus merengkak naik hingga mencapai Rp 8 ribu perkilogramnya, dirinya bersama pedagang lainnya akan mogok berjualan dan akan melakukan aksi turun kejalan. " Kami siap mogok dan turun kejalan sesuai perintah dari koordinator," tegas Dakim.

   

Sementara itu, saat dimintai tanggapan menganai akan mogoknya para pengusaha tahu-tempe di Kabupaten Sukabumi, Saefudin As’ari sebagai Koordinator Pengusaha Tahu Tempe memberikan hak kepada para pengusaha  untuk mogok. "Ya, bisa sampai turun ke jalan. Jika sudah ada perintah dari pengurus Koperasi Pengrajin Tempe Tahu Indonesia (Kopti) pusat," terangnnya.

   

SUKABUMI - Beberapa pekan terakhir ini, harga kacang kedelai kembali meroket tajam. Hal ini menjadi beban berat sejumlah pengusaha tahu tempe khususnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News