Peralatan E-KTP Terus Ditambah

Peralatan E-KTP Terus Ditambah
Peralatan E-KTP Terus Ditambah
JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri), Reydonnyzar Monoek mengatakan, hasil kesepakatan rakernas kependudukan bersama 197 bupati/wali kota serta kepala dinas kependudukan dan catatan sipil, diperoleh masukan bahwa antusiasme warga untuk memeroleh Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) sangat besar.

"Pemerintah daerah sangat siap, tapi kita juga tidak membantah bahwasanya memang terdapat kekurangan peralatan. Dari 197 kabupaten/kota dengan wajib e-KTP 67 juta sampai akhir 2011. Nanti kita akan juga melaksanakan untuk 105 juta pada 2012," kata Monoek, dihubungi wartawan, Kamis (10/11) di Jakarta.

Dia menegaskan, Kemendagri, Pemerintah Daerah dan jajarannya sudah sepakat untuk meningkatkan jam pelayanan masyarakat yang ingin membuat e-KTP. Misalnya dari 10 jam menjadi 12 jam perhari.

Kemendagri juga menemukan delapan kabupaten kota yang mencapai target dan antusiasme warganya sangat tinggi membuat e-KTP. Antara lain, Solo, Padang, Makasar, Gorontalo, Mojokerto dan lainnya. "Bahkan Wali Kota Padang berjanji begitu  mencapai target akan memberikan bonus kepada tingkat kecamatan berupa mobil Toyota Avanza," jelasnya.

JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri), Reydonnyzar Monoek mengatakan, hasil kesepakatan rakernas kependudukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News