Perampok Bendaharawan DPRD Didor

Perampok Bendaharawan DPRD Didor
Perampok Bendaharawan DPRD Didor
PALEMBANG - Masih ingat kasus perampokan bohongan terhadap Bendahara DPRD Sumsel, Syahrul Somad, pada Jumat (26/01/2007) lalu, di Jalan POM IX, Palembang. Satu dari lima pelaku skenario perampokan yang melibatkan Syahrul Somad itu, ditangkap Unit I Subdit III Ditreskrimum Polda Sumsel pimpinan AKP Antoni Adhi SH MH.

Adalah Yudi Haptendra (30), warga Desa Tanjung Laut, Kabupaten Muba, tersangka dimaksud. Pria yang sudah menjadi buronan sejak lima tahun lalu ini, diciduk Selasa (03/04), sekitar pukul 19.00 WIB, di Dusun Duku, Kecamatan Suak Tape, Kabupaten Banyuasin. Bahkan, karena melawan saat ditangkap, bapak satu anak ini dihadiahi dengan dua butir timah panas di kaki kirinya.

Di hadapan polisi, dengan jujur, tersangka Yudi mengakui kalau dirinya ikut dalam drama perampokan tersebut. Ketika itu, Syahrul Somad mengajak mereka berempat untuk menjalankan skenario perampokan uang Silpa DPRD Sumsel tahun 2006, senilai Rp 319 juta. ‘’Tapi yang ado dalam tas itu Cuma Rp 25 juta. Duit itu kami bagi limo, jadi Rp 5 juta sewang,” jelas pelatih Volly Ball di Kampungnya ini.

Dijelaskan Yudi, pagi itu dirinya bertugas menunggu di atas motor, sedangkan teman-temannya berpura-pura merampok Syahrul Somad, yang mengendarai mobil. Semua itu, sesuai dengan skenario Heri, Apek, Jhon dan Syahrul Somad. Uang bagiannya Rp 5 juta, digunakan untuk biaya nikah.

PALEMBANG - Masih ingat kasus perampokan bohongan terhadap Bendahara DPRD Sumsel, Syahrul Somad, pada Jumat (26/01/2007) lalu, di Jalan POM IX, Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News