Perampok Diberondong Tembakan, Menyerah? Nggak Tuh, Akhirnya...

Perampok Diberondong Tembakan, Menyerah? Nggak Tuh, Akhirnya...
Ilustrasi. Foto: Pixabay

jpnn.com - PANGKALANKERINCI — Puluhan tembakan polisi tak membuat nyali perampok alat berat di Riau ini berhenti. Mereka terus memacu mobil dengan kecepatan tinggi. Aksi kejar-kejaran itu baru terhenti setelah mobil yang dikemudikan perampok menabrak belukar di perkebunan sawit.

Dua perampok alat berat diketahui mengendarai mobil Daihatsu Xenia BM 1806 TS. Kejar-kejaran terjadi pasca penyergapan di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Pangkalan Kuras, Selasa (1/3) sekitar pukul 05.12 WIB.

Usai menabrak semak belukar, kedua pelaku kabur dan sembunyi. Namun pelarian mereka berakhir setelah disergap petugas, tidak jauh dari Simpang Perak tepatnya di EKO II, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Tersangka yakni BH (55) dan Sr (45). Kini keduanya masih diamankan guna menjalani proses penyidikan.

Pengungkapan berawal laporan perampokan alat berat di kawasan HTI PT Arara Abadi Distrik Sorek, Desa Dundangan, Kecamatan Pangkalan Kuras. Tim gabungan Polsek Pangkalan Kuras dan Polres Pelalawan turun melakukan penyelidikan.

Pengejaran dimulai sejak, Minggu (28/2) lalu. Saat itu pelaku berhasil lolos dari penyergapan. Keberadaan mereka kembali terlacak pada Senin (29/2). Hingga, Selasa (1/3) dinihari, kawanan pelaku terlihat berkeliaran di wilayah Pangkalan Kuras. Tim langsung melakukan pengejaran.

Namun saat akan disergap, pelaku meloloskan diri. Mereka mengendarai mobil Xenia silver. Kendati sempat diberi tembakan peringatan, mereka tetap kabur.

Tim gabungan bersenjata lengkap kemudian menyisir sekitar lokasi. Sekitar pukul 12.30 WIB, dua pelaku yakni BH dan Sr berhasil ditangkap saat bersembunyi di dalam semak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News