Perampok Uang BLT di Sumut Sudah Beraksi di Banyak Lokasi

Perampok Uang BLT di Sumut Sudah Beraksi di Banyak Lokasi
Perampok uang BLT di Deli Serdang ditangkap polisi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyebut komplotan perampok uang BLT (bantuan langsung tunai) di Deli Serdang sudah beraksi di banyak tempat.

Kombes Hadi mengatakan komplotan tersebut pernah merampok di Kabupaten Dairi, Toba, Sumut, serta Kota Subulussalam, Provinsi Aceh.

"Mereka selalu berpindah-pindah. Saat ditangkap di Asahan, para pelaku sedang merencanakan perampokan," ujar perwira menengah Polri itu dilansir dari JPNN Sumut, Senin (31/10).

Sebelumnya, polisi menangkap enam anggota komplotan perampok uang BLT senilai Rp 160 juta dari sebuah mobil di Deli Serdang.

Awalnya, polisi dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut menangkap tersangka NS dan RS di Kabupaten Karo.

Modus perampokan yang dilancarkan komplotan tersebut dengan membuntuti korban saat keluar dari bank.

"Saat mobil terparkir, komplotan ini beraksi dengan memecahkan kaca mobil," ujar Hadi di Medan, Sabtu (29/10).

Kasus perampokan uang BLT itu terjadi di depan Kantor Dinas Keuangan dan Aset Negara Pemkab Deli Serdang di Kecamatan Lubuk Pakam pada Selasa (6/9).

Kombes Hadi Wahyudi menyebut komplotan perampok uang BLT di Deli Serdang sudah berakksi di banyak lokasi di Sumut dan Aceh. Begini modus mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News