Perampokan Makin Sering, Nelayan Dibuang di Laut

Perampokan Makin Sering, Nelayan Dibuang di Laut
Perampokan Makin Sering, Nelayan Dibuang di Laut
NUNUKAN – Aksi perampokan terhadap nelayan Sebatik, Nunukan, Kalimantan Timur, semakin menjadi-jadi. Ironisnya, meskipun dilaporkan kepada aparat kepolisian dan pemerintah setempat, aksi pencurian disertai kekerasan itu tak kunjung bisa diatasi. Bahkan, masyarakat semakin apatis.

"Nelayan mulai tidak mau melaporkan lagi jika ada perampokan, karena menganggap sudah tidak ada gunanya lagi," kata Ketua Persatuan Nelayan Sebatik, Hasanuddin DM.

Meski enggan melapor, sejumlah nelayan tetap menaruh harapan besar kepada aparat terkait untuk meminimalisasi kasus perampokan yang belakangan juga lengkap dengan perlakuan kejam, di antaranya membuang nelayan ke laut tanpa pelampung atau alat apung lainnya.

 

“Kami sekarang ke laut untung-untungan, moga selamat. Tapi di sisi lain luas wilayah tangkapan juga tidak terlalu jauh. Kalau sampai Karang Unarang khawatir ada perampok bergerak. Tapi saya masih menaruh harapan besar, aparat bisa mengatasi ini, meski belum pasti kapan itu terwujud,” ucap Ardi, salah seorang nelayan tradisional.

NUNUKAN – Aksi perampokan terhadap nelayan Sebatik, Nunukan, Kalimantan Timur, semakin menjadi-jadi. Ironisnya, meskipun dilaporkan kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News