Perancang Ikut Gemas

Perancang Ikut Gemas
Perancang Ikut Gemas

jpnn.com - PRESTASI Whulandary Herman mendapatkan peringkat keempat kostum nasional di kontes Miss Universe 2013 turut membuat bahagia Yanuar Pribadi.

Dia adalah perancang kostum yang dikenakan Whulan itu. Yanuar pula yang merancang kostum nasional Maria Selena di ajang yang sama tahun lalu di Las Vegas, AS. Kali ini Yanuar dibantu dua rekannya, Ning Hadiati dan Uning.
 
Saat dihubungi kemarin, Yanuar awalnya tak percaya. "Kata siapa? Aku nggak percaya. Kan belum diumumkan," kata pria yang berdomisili di Solo itu. Ketika wawancara berlangsung, Yanuar mendapat kabar dari Whulan lewat WhatsApp tentang keberhasilan itu.

"Oh iya, bener. Ini Whulan ngabari aku. Alhamdulillah, berarti nggak sia-sia aku nangis tiga hari kemarin," lanjut dia dengan logat Jawa kental.
 
Setelah national costume show digelar di Vegas Mall, Moskow, berita dan foto tentang kostum para kontestan langsung dimuat banyak media. Termasuk kostum Whulan. Jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter pun membahas kostum rancangan Yanuar tersebut.

"Kostumku itu kan dikritik habis-habisan. Katanya jelek. Kostum kayak gitu kok dipakai buat ajang internasional. Dibanding-bandingkan sama negara lainnya," cerita Yanuar.
 
Memang ada beberapa kostum milik negara lain yang berkonsep mirip. Plus mengenakan bulu merak juga. Melihat dan membaca komentar-komentar itu, Yanuar sempat sedih, sakit hati.

"Aku nangis tiga hari. Aku ini sensitif. Orang-orang ini kok ya kalau ngomong itu seenaknya. Sampai aku ini nggak mau buka Facebook dan sebagainya. Nanti malah tambah sakit hati," curhat Yanuar, lalu tertawa kecil.
 
Dia lalu memutuskan untuk bepergian. "Wis, pokoknya aku nggak mau balik Solo dulu. Biar nggak stres," lanjutnya.
 
Dulu, ketika konferensi pers di Jakarta menjelang keberangkatan Whulan, Yanuar yakin bahwa kostum itu bisa masuk lima besar. Tapi, saat melihat komentar publik soal rancangannya, dia sempat down.

Namun, setelah mendengar berita bahagia itu, dia bangga. Meskipun, papar dia, kostum yang dipakai Whulan saat itu kurang sempurna. "Natanya kurang pas, jadinya malah kayak merak kesiram air panas," ucapnya, lalu tertawa.

Yanuar pun mengungkapkan hal itu kepada Whulan. "Wis nggak apa-apa, yang penting dia dapat peringkat keempat," sambungnya. (jan/c11/ayi)


PRESTASI Whulandary Herman mendapatkan peringkat keempat kostum nasional di kontes Miss Universe 2013 turut membuat bahagia Yanuar Pribadi. Dia adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News