Perang Tagar, Relawan Jokowi Luncurkan #2019TetapJokowi

Perang Tagar, Relawan Jokowi Luncurkan #2019TetapJokowi
Pak Jokowi. Foto: Biro Pers

jpnn.com, JAKARTA - Pendukung Presiden Joko Widodo bereaksi atas munculnya gerakan #2019GantiPresiden. Mereka membuat tagar tandingan #2019TetapJokowi.

Tagar itu diluncurkan kelompok relawan Jokowi Mania alias Jo-Man.

"Gerakan ini sebenarnya menjawab fenomena gerakan tantangan #gantipresiden. Ini sebagai bentuk sikap kita para militan Jokowi melakukan perlawanan," ucap koordinator gerakan, Immanuel Ebenezer di Jakarta, Sabtu (21/4).

Dia mengklaim gerakan ini bersifat masif dan akan difokuskan di wilayah Jawa Barat. Relawan akan turun langsung mengorganisir pendukung di kampung-kampung hingga tingkat Rt.

Dengan gerakan tersebut, diharapkan Presiden Jokowi bisa kembali menang di Pilpres 2019.

"Jelas kita ingin memenangkan Jokowi. Kemudian melakukan perlawanan terhadap berita bohong, dan intimidasi-intimidasi yang dilakukan oleh kelompok-kelompok penghamba kekerasan dan penghamba uang," ujar Immanuel.

Dia juga yakin, sudah ada ribuan masyarakat yang mendukung gerakan ini. "Hari ini di media sosial, kemarin deklarasi hampir 4 juta followers-nya," pungkasnya. (dil/jpnn)


Pendukung Presiden Joko Widodo bereaksi atas munculnya gerakan #2019GantiPresiden. Mereka membuat tagar tandingan #2019TetapJokowi


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News