JPNN.com

Perangi Adiksi, Tiongkok Larang Anak-Anak Main Gim Online di Atas Jam 10 Malam

Jumat, 08 November 2019 – 06:21 WIB Perangi Adiksi, Tiongkok Larang Anak-Anak Main Gim Online di Atas Jam 10 Malam - JPNN.com

jpnn.com, BEIJING - Anak-anak di Tiongkok kini tak bisa bebas bermain gim online. Pasalnya, pemerintah punya kebijakan baru yang akan membatasi waktu bermain mereka.

Berdasarkan kebijakan ini, anak-anak di bawah 18 tahun tidak boleh bermain gim lebih dari 90 menit. Bahkan, mereka tidak boleh bermain gim sama sekali antara pukul 10 malam hingga 8 pagi keesokan harinya.

Beijing juga membatasi jumlah uang yang boleh dibelanjakan oleh anak-anak dalam sebuah gim online. Untuk anak di bawah 16 tahun, batasnya adalah USD 28 atau sekitar Rp 390 ribu. Sedangkan anak usia 16-18 tahun diizinkan menghabiskan hingga dua kali lipatnya.

Semua peraturan itu tentu sulit berjalan tanpa pengawasan ketat terhadap para pemain gim online. Karena itu, pemerintah Tiongkok juga mewajibkan semua pemain video gim online menggunakan data asli saat mendaftar.

Tiongkok adalah pasar video game terbesar di dunia. Namun, belakangan ini pemerintah mulai memperketat regulasi industri tersebut karena kekhawatiran akan masalah kesehatan dan adiksi.

Tahun lalu, Beijing mulai membatasi jumlah gim yang boleh dimainkan secara online. Pemerintah juga membatasi jumlah gim yang boleh dirilis setiap tahun. (AFP/dil/jpnn)

Sumber AFP

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...