Perangi Narkoba, Forum Pemuda Betawi Lakukan Deteksi Dini

Perangi Narkoba, Forum Pemuda Betawi Lakukan Deteksi Dini
“Sosialisasi dan Deteksi Dini Pencegahan Penggunaan Narkoba untuk Kalangan Pelajar” yang diselenggarakan oleh Forum Pemuda Betawi (FPB) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, pada Senin (8/5). Foto: dokumentasi FPB

jpnn.com, JAKARTA - Forum Pemuda Betawi (FPB) berupaya membantu pemerintah memerangi bahaya narkoba terutama di kalangan pelajar di ibu kota.

Upaya itu dilakukan FPB dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta menggelar "Sosialisasi dan Deteksi Dini Pencegahan Penggunaan Narkoba untuk Kalangan Pelajar”, pada Senin (8/5) kemarin.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seribu pelajar SMA dan SMK, kepala sekolah, dan guru Bimbingan Konseling (BK), yang hadir secara luar jaringan (luring) maupun daring.

“Salah satu visi misi FPB adalah membangun pemuda Jakarta yang cerdas dan punya daya saing. Namun, kita tahu persis penyalahgunaan narkoba berdampak buruk terhadap kesehatan fisik dan mental,” ujar Bendahara Umum FPB Lindsey Afsari Puteri dalam keterangannya, Rabu (10/5).

Menurut Lindsey, kegiatan tersebut sejalan dengan langkah Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang secara rutin berkeliling kesekolah-sekolah dalam agenda pencegahan bullying, tawuran, larangan merokok di kalangan pelajar, serta pencegahan narkoba.

"Menurut Pak Heru, Pemprov DKI saat ini sangat concern untuk dunia pendidikan, supaya nantinya dapat menciptakan SDM yang unggul, sehingga kualitas siswa di Jakarta dapat bersaing di kancah dunia,“ tuturnya.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya tidak ingin FPB hanya sekadar berkomunitas tanpa memberi kebermanfaatan, terutama bagi sesama anak muda Jakarta.

Untuk itu, FPB di bawah kepemimpinan Ketua Umum Geraldi Aria Bangsawan dan Sekretaris Umum Alfian Rivai bisa mengajak dan memfasilitasi seluruh Pengurus OSIS perwakilan dari setiap SMA di Jakarta, mengikuti seminar sosialisasi pencegahan narkoba ini.

Forum Pemuda Betawi (FPB) berupaya membantu pemerintah DKI memerangi bahaya narkoba terutama pada kalangan pelajar di ibu kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News