Perangi Obesitas Dengan Hip Hop

Kampanye Sehat Ala Michelle Obama

Perangi Obesitas Dengan Hip Hop
Perangi Obesitas Dengan Hip Hop

jpnn.com - TIDAK hanya mengimbau, Michelle Obama bertindak langsung untuk mengatasi musuh nomor satu keluarga Amerika Serikat, yaitu obesitas. Ibu negara AS itu aktif menggulirkan kampanye Let's Move.

Agar menarik perhatian anak muda, Michelle mengajak beberapa musisi dan tokoh terkenal dalam pembuatan album hip hop bertajuk Songs for a Healthier America.

Album musik pertama yang digagas Gedung Putih itu berisi 19 lagu dan akan dirilis bulan depan. Michelle tidak akan menyanyi atau nge-rap sendiri, namun akan muncul dalam sepuluh video musik yang akan didistribusikan ke sekolah-sekolah di AS.

Dr Oz, Jordin Sparks, Travis Baker, dan Doug E. Fresh adalah beberapa tokoh yang turut menyumbangkan suara. Secara keseluruhan, lagu-lagu di dalam album itu mengingatkan risiko obesitas bagi anak dan remaja di AS.

"Saya rasa banyak anak menyukai hip hop. Ini seperti bagian inti dari budaya kita," ujar Sam Kass selaku direktur eksekutif Let"s Move dan asisten koki Gedung Putih.

Program itu terinspirasi kelompok Hip Hop Public Health yang dimulai pada 2005. "Kami melihat obesitas di New York kebanyakan menimpa masyarakat miskin seperti ras Afrika-Amerika, Hispanik, dan Latin," ujar Olajide Williams selaku pendiri kelompok Hip Hop Public Health. (ap/c10/kim)


TIDAK hanya mengimbau, Michelle Obama bertindak langsung untuk mengatasi musuh nomor satu keluarga Amerika Serikat, yaitu obesitas. Ibu negara AS


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News