Perangi Salju dengan Garam

Perangi Salju dengan Garam
Foto : AFP
LONDON - Ancaman badai salju belum juga sirna di Inggris. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) setempat bahkan telah melansir peringatan kalau hujan salju yang bisa mengakibatkan gunungan es setinggi 20 sentimeter kemungkinan bakal terulang.

Dampak lain dari cuaca buruk itu adalah gagal diekspornya sekitar 12 ribu ton garam Inggris ke Jerman. Mengapa? Karena, garam itu dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Yakni, untuk disebar di jalanan yang ditutupi salju sehingga menjadi keras, tidak licin, dan aman dilalui kendaraan.

Kebijakan serupa juga ditempuh beberapa pemerintah negara Eropa lain, misalnya Belanda dan Jerman. Namun, garam hanya bisa dipakai di jalan raya atau tol, tak bisa untuk mengamankan jalur di bandara.

Setidaknya 50 truk bermuatan garam dari perusahaan distributor Ineos Rancorn telah dikirimkan ke bebarapa kota di Inggris. Sementara 50 truk lainnya sedang dalam pengiriman. "Kami mendapat banyak pesanan dari sejumlah pemerintah kota selama dua pekan terakhir," kata Harry Deans, chief executive Ineos, kepada BBC.

LONDON - Ancaman badai salju belum juga sirna di Inggris. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) setempat bahkan telah melansir peringatan kalau hujan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News