Perankan Dahlan Iskan, Osa Kesulitan Menangis

Perankan Dahlan Iskan, Osa Kesulitan Menangis
Menteri BUMN Dahlan Iskan sedang memeluk Aji Santoso, pemeran Dahlan kecil dalam film 'Sepatu Dahlan'. Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - AJI Santosa atau yang akrab disapa Osa - pemeran Dahlan Iskan semasa kecil di film 'Sepatu Dahlan' - mengaku senang saat diajak bermain layar lebar.

Osa yang saat ini masih duduk di bangku kelas enam SD mengaku sempat mengalami beberapa kesulitan memerankan Dahlan kecil.

"Kesulitannya tentu ada," jawab Osa usai pre-launching film di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (7/3) malam.

Diakuinya, ada beberapa adegan yang mempunyai tingkat kesulitan, yakni adegan ketika harus menangis. Di mana saat ibunya tengah di rumah sakit berjuang melawan penyakitnya, namun tak tertolong.

"Susahnya ketika ibu sakit di Madiun, saat itu sedang hujan dan Dahlan sama adiknya mau ke rumah sakit, saat itu juga ibu meninggal. Di situ harus nangis," kisah Osa.

Kesulitan yang kedua ialah, saat dia harus menggantikan peran almarhum ibunya untuk menidurkan adiknya. Sebab ibunya kerap meninabobokan adik Dahlan dengan lagu jawa atau nembang.

"Osa nembang juga. Lagu itu ibunya sering meninabobokan, pas ibunya meninggal gantiin Dahlan nyanyiin untuk adiknya," papar Osa. (chi/jpnn)

 


AJI Santosa atau yang akrab disapa Osa - pemeran Dahlan Iskan semasa kecil di film 'Sepatu Dahlan' - mengaku senang saat diajak bermain layar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News